Peru Di Piala Dunia 2018 Tak Membawa Paolo Guerrero

Paolo Guerrero Timnas Peru

 

ukuman yang cukup berat ini perlu dialami oleh sang pemain bintang andalan tim nasional Peru usai si pemain telah terbukti menggunakan doping pada bulan lalu.

Kapten dari tim nasional Peru, yaitu Paolo Guerrero dipastikan tidak bisa ikut ambil bagian pada kompetisi Piala Dunia 2018 usai terima hukuman larangan tampil selama 1 tahun.

Hukuman itu dialami oleh sang penyerang berusia 33 tahun itu karena telah dinyatakan positif doping dan gagal lewati tes yang wajib dijalaninya setelah Peru tampil seri berhadapan dengan laga kualifikasi zona CONMEBOL lawan Argentina pada 5 Oktober lalu tanpa cetak angka.

Mula-mula, Guerrero diberi larangan untuk beraktivitas sepanjang 30 hari, yang bikin dirinya absen ketika Peru menang secara agregat 2-0 lewat 2 pertemuan babak play-off antarbenua melawan wakil Oseania, Selandia baru pada 11 dan 16 November lalu.

Dan sekarang ini, Guerrero yang masih belum genap 1 bulan melangsungkan periode sanksi awalnya mendapatkan hukuman tambahan dari FIFA dengan mencekalnya beraktivitas di pentas internasional sepanjang 1 tahun, yang artinya si pemain harus melupakan mimpi bermain di Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia tahun depan.

Guerrero, yang sekarang ini tampil untuk Flamengo di Brasil, mengemas 5 angka sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia dan berhasil mengantarkan Peru finis di urutan 5 klasemen akhir.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *