Julen Lopetegui dipecat Jelang Piala Dunia 2018, Ini Alasannya

Julen Lopetegui dipecat dari timnas spanyol

Memutuskan jadi pelatih Real Madrid, ternyata menimbulkan masalah untuk Julen Lopetegui. Dalam perhelatan Piala Dunia 2018, pelatih 51 tahun itu malah diberhentikan dari posisinya selaku pelatih Timnas Spanyol.

Di hari Selasa (12/6/2018) kemarin, Real Madrid memilih Julen Lopetegui sebagai pelatih anyar mengganti Zinedine Zidane yang memutuskan mundur dari posisinya tersebut. Julen sendiri mendapat kontrak selama tiga musim.

Keputusan Lopetegui tersebut nyatanya bertentangan dengan pihak federasi sepak bola Spanyol (RFEF). Pasalnya, sebelum bersama Madrid, Lopetegui baru memperbarui kontraknya sebagai pelatih Timnas Spanyol sampai tahun 2020 di bulan Mei 2018 silam. Pastinya, Lopetegui dinilai sebagai pengkhianat.

Lebih mengejutkan lagi, peresmian Lopetegui menjadi pelatih anyar Madrid dirilis sesaat sebelum Timnas Spanyol melaksanakan latihan akhir sebelum melawan timnas Portugal di Grup B Piala Dunia 2018. Pihak RFEF mengaku cukup sakit hati apalagi saat Luis Rubiales yang menjadi pemimpin RFEF tahun berita tersebut lima menit sebelum berita ini tersiar di media.

RFEF Kritik Real Madrid

Selain Lopetegui, Madrid pastinya mendapat tekanan dari RFEF. Tim Los Blancos dinilai sudah merebut Lopetegui.

“Pihak Federasi pastinya selalu berhubungan dengan apa yang terjadi pada pekerjanya, namun hanya lima menit waktu untuk tahu berita ini. Padahal, jika ada satu orang yang ingin mendapat salah satu pekerja kami, pihak mereka harus memberitahukan kami. Dan saat ini bagi kami, Piala Dunia 2018 menjadi hal yang mendapat perhatian,” imbuhnya.

Keputusan Tidak Dapat Diubah

Keputusan dari Julen Lopetegui pastinya menjadikan pihak RFEF kecewa dan marah. Walau mampu membawa Timnas Spanyol dengan baik, RFEF tetap memutuskan untuk mendepak Julen sebagai pelatih timnas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *