Demi Timnas Jerman, Mario Goetze Buktikan Kualitas di Piala Dunia 2018

Pemain Terbaik di Timnas Jerman, Mario GoetzeMario Goetze memiliki keinginan yang tinggi di Piala Dunia 2018 mendatang. Pemain berumur 25 tahun ini ingin memberikan pembuktian setelah dirinya terlupakan oleh pelatih Timnas Jerman. Dirinya sendiri menyebutkan jika masih mempunyai kualitas terbaiknya.

“Saya percaya diri jika masih mempunyai kualitas diri dan dapat memperkuat tim untuk mendapatkan gelar juara,” ucap pemain andalan Borussia Dortmund tersebut.

Mario Goetze sendiri merupakan salah satu pemain terbaik timnas Jerman kala tampil di Piala Dunia 2014 lalu. Ia menjadi bintang yang menciptakan gol tunggal dan membawa timnya menang di babak final kala bersua dengan Argentina.

Saat itu, semuanya begitu mudah dan mengesankan untuknya. Kinerjanya mendapat perhatian dan pujian. Apalagi kemudian dia bermain dengan baik untuk Bayern Munchen. Namun, usai Piala Dunia tersebut, penampilannya kian terpuruk karena cedera. Ia menjadi cadangan di Bayern dan kemudian pindah ke Borussia Dortmund pada Juni 2016.

Bersama klub lamanya, dia kemudian kembali merasakan kualitas dirinya. Goetze kemudian tampil dalam laga timnas Jerman di Piala Dunia 2018 kala timnya tampil dengan skor seri 2-2 melawan timnas Prancis, di bulan November yang lalu. Itu merupakan performa awalnya dengan timnas di tahun kemarin.

Saat ini, dia mengaku siap bersaing kembali untuk mendapatkan posisi inti di timnas. “Pelatih kami, Joachim Low sudah tahu saya dalam waktu yang lama. Dia sudah tahu dengan kualitas diri saya. Saya belum menyerah untuk itu,” kata dia.

Ia merasa justru semakin mantap dengan pengalaman yang dimiliki. Pemain muda ini juga menyadari dengan lima laga penting selanjtunya untuk dirinya dan timnas. “Saya akan memaksimalkan apa yang saya miliki, karena bukan suporter yang menjadi pemutus, apakah saya pergi ke Rusia atau tidak.” Ungkapnya lagi.

Mario Gotze sudah menciptakan sekitar 20 laga bersama Bundesliga dengan Borussia Dortmund pada musim ini. Namun, dirinya masih berupaya dengan keras jelang penghujung musim karena suporter masih memberikan pandangan negatif padanya, karena menilainya belum dapat menemukan performa terbaiknya dulu.

Pada Piala Dunia 2018 ini, timnas Jerman masuk ke grup F dengan timnas Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *